jepitan rambut

Memadupadankan Hijab Dengan Jepit Rambut

Sebagai negara dengan masyarakat dengan agama mayoritas Islam, tentunya sudah pasti banyak pemakai hijab di Indonesia ini. Perkembangan gaya busana hijab pun tiap tahun selalu mengalami perkembangan. Apa lagi beberapa tahun belakangan ini. Seperti misalnya banyak orang berbusana hijab yang mengambil inspirasi gaya dari era 80-an dan 90-an, hal tersebut benar-benar tengah digandrungi oleh para genersi muda.

Satu hal menarik lainnya adalah banyak hijabers yang mulai menggandrungi pemakaian jepitan rambut di kepala. Gaya tersebut benar-benar sedang ngetrend, dan itu merupakan sebuah fakta bahwa jepit rambut mempercantik pemakai hijab, jepit rambut tidak lagi sebatas penghias rambut. Lalu, bagaimana caranya pemakai hijab bisa memakai jeptan rabut ini? Harus diletakkan dimana jepitan rambut ini untuk para pemakai hijab?

Jepit rambut merupkan item fashion yang memiliki fungsi untuk mencegah rambut agar tidak berantakan atau kusut. Di tiap zamnnya, banyak sekali model-model baru dari jepit rambut bermunculan. Pada akhirnya barang tersebut memang identik dengan perempuan, karena dalam berbusana, mereka selalu memakai jepit rambut apapun outfit-nya

Bagi yang terlahir di era 90an pasti mengenal jepit warna-warni jadul yang dulu sangat mudah untuk di dapatkan misalnya di pinggir jalaan, pasar tradisional, warung-warung, dan kantin-kantin sekolah. Hari ini jepit rambut tersebut sedikit jarang bisa di temukan, biasanya kita pelu ke pusat-pusat perbelanjaan agar bisa menemukannya. Nah bila dipadupadankan dengan hijab, itu bisa membuat pemakainya menjadi keren, fresh, dan tentu saja lebih cantik dari sebelumya, asalkan bisa memadukannya dengan outfit yang cocok.

Salah satu yang mempopulerkan jepit rambut jadul tersebut ternyata adalah salah satu personil girlband dari Korea Selatan, Blackpink, Yaitu Kim Jennie, atau bisa dikenal dengan nama Jennie. Perempuan berusia 23 tahun tersebut kerap kali terlihat sedang memakai jepit rambut jenis Bobby Pins. Saat dia memakainnya, Jennie terlihat lebih anggun, dan tentu saja, pada akhirnya hal tersebut berhasil menginspirasi banyak kaum muda.

Di Indonesia sendiri sudah banyak selebgram yang mempopulerkan penggunaan Jepit rambut jadul ini. Diantaranya ada Rachel Venya, Isma Nadia, dan Munire Agile. Pada postingan Instagram mereka, para influencer tersebut kerap terlihat menggunakan jepit rambut sebagai pemanis busana hijab mereka. Dengan perpaduan outfit yang cocok, serta warna yang cerah, jepit rambut memang bisa membuat para pengguna hijab menjadi pusat perhatian.

Jika kamu tertarik untuk mencoba memadukan gaya kesaharianmu dengan jepit rambut, maka kamu bisa langsung membelinya di berbagai macam pusat perbelanjaan, atau kamu bisa coba bongkar lemari atau gudangmu, karena mungkin saja kolek jepit rambut lamamu masih tesimpan rapi disana karena memang jepit rambut tersebut sempat popular pada masanya. Lalu, persiapkan juga outfit andalanmu, seperti misalnya gaun panjang dan sepatu boots, atau celana jeans, baju polos panjang, jaket cerah dan sneakers. Nah, setelah menemukan outfit yang akan kamu kenakan, pasang jepit rambut di salah satu sisi kerudungmu, entah itu kiri atau kanan, atau bahkan di kedua sisi sekaligus. Semuanya tergantung selera.

Semoga artikel ini bisa memberikan kalian inspirasi, ya, sobat muda! Untuk mencari inspirasi memuadupadankan busana muslim dan jepit rambut, kamu bisa mencarinya di halaman-halaman instagram selebgram hijabers favorit kamu, karena jepit rambut tersebut memang tengah digandrungi oleh orang banyak, atau kamu juga bisa browsing di internet untuk menemukan artikel-artikel yang sedang membahas masalah yang ingin kamu cari tau. Semoga bermanfaat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *