Berikut Ini Cara Memakai Masker Spirulina Yang Harus Anda Ketahui

Perlu anda ketahui bahwa masker ini merupakan tumbuhan air dari sejenis ganggang yang berwarna hijau kebiruan yang bukan hanya bisa digunakan sebagai makanan super yang berkhasiat banyak, namun juga bisa membantu dalam merawat kesehatan kulit. Kalau ditinjau sebagai asupan makanan, Spirulina ini bisa membantu dalam hal detoksifikasi tubuh, menurunkan tingkat LDL dan trigliserida kolesterol, memberikan efek anti inflamasi, dan meningkatkan sistem imun. Sedangkan untuk kesehatan kulit, Spirulina ini bisa membuat kulit anda nampak lebih bersih dan cantik jika dikonsumsi sebagai suplemen atau dijadikan masker, baik untuk kulit kering atau yang mudah berjerawat. Berikut Cara Memakai Masker Spirulina yang harus anda ketahui :

1. Pemakaian Masker Spirulina Untuk Mengatasi Komedo

Penggunaan masker spirulina untuk mengatasi komedo sebenarnya sama saja dengan jenis kulit lainnya. Akan tetapi, jika ingin hasilnya lebih optimal, maka anda bisa melarutkan masker spirulina ini dengan air lemon atau jeruk nipis. Adpaun caranya adalah sebagai berikut :

* Pertama ambil 2 buah kapsul masker spirulina.

* Lalu siapkan bahan-bahan yang akan digunakan, seperti wadah tempat masker, kuas yang bersih dan lembut, dan air lemon (segala merek). Dan jangan lupa gunakanlah headbun, supaya rambut anda tidak mudah menganggu proses maskeran.

* Setelah itu, larutkan masker spirulina dengan air lemon maupun jeruk nipis. Lalu buat adonan sesuai dengan kekentalan yang diinginkan.

* Kemudian oleskan maskes secara merata ke seluruh permukaan kulit wajah. Dan diamkan selama kurang lebih 15-20 menit agar kandungan yang ada dalam masker spirulina bisa meresap ke dalam kulit wajah.

* Setelah itu, bilas wajah anda dengan menggunakan air bersih, agar bekas serbuk-serbuk masker spirulina tiens tersebut tidak menjadi kulit mati yang merupakan awal timbulnya komedo. Dan jangan lupa keringkan wajah dengan menggunakan handuk yang lembut dan bersih.

2. Pemakaian Masker Spirulina + Putih Telur

* Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah siapkan 2 butir masker spirulina beserta wadahnya serta kuas untuk mengoleskan di wajah anda.

* Kemudian buka kapsul masker spirulina dan tuangkan pada wadah, lalu cmpurkan putih telur secukupnya. Perlu anda ingat! Jangan membuat adonan yang terlalu cair maupun kental. Buat adonan sesuai dengan adonan masker pada umumnya.

* Lalu oleskan pada wajah secara merata dengan menggunakan kuas. Dan pastikan rambut anda tidak menghalangi menempelnya masker.

* Kemudian diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

3. Pemakaian Masker Spirulina + Madu

* Pertama siapkan 2 kapsul masker spirulina Tiens, lalu campurkan dengan madu. Pastikan adonan masker tersebut tidak terlalu kental mapun encer. Dan jangan lupa untuk mengaduknya sehingga bisa mendapatkan adonan dengan kekentalan yang diinginkan.

* Jangan lupa untuk mencuci wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan masker spirulina tiens yang dicampur dengan madu.

* Kemudian oleskan secara merata pada wajah. Dan tunggu hingga mengering kurang lebih sekitar 15-30 menit.

* Lalu basuh dengan menggunakan air hangat serta keringkan dengan menggunakan handuk yang bersih dan lembut.

* Untuk hasil yang maksimal, masker spirulina + madu ini bisa anda gunakan 2-3 kali dalam seminggu.

Adapun manfaat dari masker spirulina + madu ini adalah : Masker spirulina yang dicampur dengan madu bisa melembapkan kulit wajah, membersihkan pori-pori di kuli wajah, bisa menghidrasi kulit sehingga kulit menjadi lembut, dan bisa mengatasi jerawat.

Itulah beberapa cara memakai masker spirulina tiens. Semoga informasi ini ada guna dan manfaatnya, terutama bagi anda yang ingin memiliki wajah yang bersih dan putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *